Penyerahan Penghargaan Nilai Terbaik Kelas XII oleh Bapak Kepala Sekolah

Sabtu, 26 Maret 2022 hari yang bersejarah bagi peserta didik kelas XII SMAN 1 Talun Kabupaten Blitar yang melaksanakan kegiatan purnawiyata. Walaupun ada hal yang berbeda dengan pelaksanaan wisuda purna wiyata karena masih dalam kondisi pandemi yang belum berakhir sehingga prosesi wisuda putra dan putri kelas XII SMAN 1 Talun dengan konsep drive thru. Dalam pelaksanaan wisuda, siswa yang hadir disekolah yaitu siswa dengan didampingi wali kelas, dan orang tua / wali mengikuti prosesi wisuda melalui saluran SMANTATV. Kedua skenario tersebut dilaksanakan dikarenakan SMAN 1 Talun masih memegang teguh aturan pemerintah dalam protokol kesehatan.

Acara yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 s.d 11.00 WIB berjalan sesuai yang telah ditetapkan, tak lupa rasa khitmat acara tersaji dalan wisuda siswa tahun ini. Diawali dengan sambutan Kepala Sekolah SMAN 1 Talun, Edy Sasmito, S.S, M.Pd yang menyampaikan harapan kepada siswa kelas XII yang telah lulus da menyelesaikan masa studinya serta berpesan agar para siswa tetap menjaga nama baik sekolah dan siap untuk memberikan sumbangsihnya terhadap masyarakat. Dilanjutkan dengan prosesi wisuda yang dimulai dengan pengalungan samir dan pemberian penghargaan kepada siswa memperoleh juara 3 besar pada program Bahasa, IPA,IPS.

Ketua Komite SMAN 1 Talun secara terbuka dan ikhlas atas nama orang tua siswa menerima kembali peserta didik yang selama tiga tahun lamanya telah dititipkan di SMAN 1 Talun. Ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada pihak sekolah terutama bapak ibu guru yang telah menghantarkan dan mendampingi anak-anak sampai dengan berhasil menempuh kelulusan ini. Ucapan mensyukuri nikmat Allah SWT atas keberhasilan para siswa. Kepada para siswa menyampaikan selamat dan sukses untuk hidup bermasyarakat dengan baik. selalu mengajak untuk mensyukuri semua karunia nikmat, dan atas ijin-Nya pula telah memperoleh keberhasilan ini. Kelulusan ini janganlah membanggakan diri akan tetapi ini merupakan tahap awal untuk memulai babak baru, untuk tetap senantiasa berjuang. Semoga menjadi generasi yang sholih dan sholihah. Upaya tetap melangkah menapak kehidupan masa depan dengan “DISIPLIN”. Dekat dengan Allah SWT, Istighfar memohon ampunan, Syukur, Interopeksi diri, Pantang menyerah, Ikhlas, dan Niat ibadah.

Ucapan kata pamitan disampaikan oleh RAYHAN FADHIL AHSANI Ketua OSIS lama, berharap bahwa acara pelepasan perpisahan kelas XII ini adalah penundaan untuk bertemu kembali dan tidak dimaknai dengan perpisahan yang identik dengan perasaan sedih, walaupun penuh rasa haru dan air mata, akan tetapi agar dapat memaknai perpisahan ini dengan perasaan optimis dan bangga, untuk dapat meraih masa depan yang gemilang. Mungkin ini menjadi angkatan yang penuh cerita dimana mengakhiri pembelajaran lebih awal, angkatan pertama tanpa ujian nasional, dan harus berpisah tanpa tatap muka dan berjabat tangan. Namun untuk tetap optimis menyongsong masa depan. Ucapan terima kasih dan permohonan maaf, dan saling memaafkan. Kemudian pesan-pesan kepada adik kelas. Sedangkan pesan dan kesan mewakili kelas X dan XI disampaikan oleh MOCH. SETYO WIDIGDO Ketua OSIS baru, ungkapan dimana ada pertemuan ada perpisahan, akan tetapi perpisahan ini hanya sebagai pisah raga dalam masa saja. Senantiasa saling doa tetap jalin silaturrohim, tetap menjaga dan menjunjung nama baik sekolah.